You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishubtrans Kaji Car Free Night Hanya Sampai Semanggi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penutupan Jalan Saat Car Free Night Dikaji Kembali

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta tengah mengkaji penutupan jalan saat pelaksanaan car free night. Semula penutupan jalan sama seperti pelaksanaan car free day, namun ada beberapa masukan juga hanya sampai Semanggi saja.

Ada yang mengatakan terlalu jauh karena pertimbangnya malam. Terkait masalah keamanan dan ketertiban, jadi usulannya hanya sampai Semanggi

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan lokasi penutupan saat car free night. Siang ini, masih akan dilakukan rapat bersama dengan Polda Metro Jaya untuk membahasnya.

"Ada beberapa opsi. Jadi kami belum bisa memastikan dari mana ke mana. Karena memang  awalnya kita full seperti car free day dari Patung Kuda hingga Bundaran Senayan," kata Andri, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

DKI Libatkan BUMD Meriahkan Car Free Night

Namun ada juga pertimbangan, bahwa jarak tersebut terlalu jauh. Sehingga opsi kedua penutupan hanya sampai dengan Semanggi saja. Mengingat panggung yang didirikan hanya di lima lokasi saja.

"Ada yang mengatakan terlalu jauh karena pertimbangnya malam. Terkait masalah keamanan dan ketertiban, jadi usulannya hanya sampai Semanggi. Tapi ini belum diputuskan lagi," tandasnya.

Sementara itu, penutupan jalan akan dimulai pada pukul 17.00 hingga 02.00. Pihaknya telah mengirim surat kepada pengelola gedung di sekitar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk dapat menyesuaikan.

Lima lokasi panggung akan didirikan di lapangan futsal Monas, depan Gedung Jaya, Bendungan Hilir (Benhil), serta depan Gedung Chase Plaza. Kemudian panggung utama akan didirikan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), tepatnya di Jalan Imam Bonjol.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1057 personAldi Geri Lumban Tobing